Solidkan Pengurus, Lembaga dan Banom, MWC NU Yosowilangun Gelar Halal Bihalal

oleh -104 views
Solidkan Pengurus Lembaga dan Banom, MWC NU Yosowilangun Gelar Halal Bihalal 1

Yosowilangun – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Yosowilangun mengadakan halal bi halal bertempat di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Krai, Hari Jum’at, (18/6/2021).

Halal bihalal yang dihadiri sekitar 80 peserta itu terdiri dari berbagai unsur penting MWC NU Yosowilangun berikut lembaga dan Banom serta Ranting-Ranting di bawahnya.

Selain itu, turut dihadiri pula Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum Krai KH. Samhan Baqis, Sekretaris PCNU Kabupaten Lumajang Gus Abdul Mughist Naufal, M.Sy, dan Gus Syaifillah Bagdad Pengasuh Pondok Pesantren Nurus Sholah Jombang sebagai pengisi tausiyah.

Ketua MWC NU Yosowilangun Muhammad Hannan, M.Pd.I mengatakan, halal bihalal ini digelar dengan maksud, memperkuat tali silaturahim antar Pengurus MWC, pengurus ranting, dan sekaligus penguatan organisasi serta konsolidasi pengurus.

BACA JUGA:   MWCNU Lumajang diharap Mampu Menjadi Contoh Model NU Versi Kota

“Hal ini sangat penting, agar kita semakin kuat dan solid dalam menggerakkan NU Yosowilangun ke depannya,” ujarnya.

Solidkan Pengurus Lembaga dan Banom, MWC NU Yosowilangun Gelar Halal Bihalal 2

Gus Abdul Mughist Naufal dalam sambutannya mengatakan akan adanya program E-Kartanu yang akan disambungkan dengan aplikasi Hp Android.

“Nanti daftar Kartanunya hanya dengan isi Formulir, bisa langsung melalui Hp,” jelasnya.

Gus Noval juga berharap ke depan MWC NU bisa terus bersinergi dengan ranting dan lembaga-lembaga NU lainnya. Baik dalam hal keagamaan, maupun dalam kegiatan sosial.

Sementara Gus Syaifillah Bagdad dalam tausiyahnya menyerukan kepada peserta yang hadir untuk menyekolahkan putranya di Sekolah yang berfaham Aswaja An-Nahdliyah.

“Anak cucu kita tolong disekolahkan di Lembaga NU agar ketika kita wafat ada yang Tahlil dan Mendoakan,” serunya.

BACA JUGA:   PCNU Lumajang: Ranting Harus Bangun Desa Berbasis Keeunggulan Lokal

Pewarta: Fadil
Editor: Qosim