Sempat Tertunda, Akhirnya PCNU Lumajang Lantik Pengurus MWCNU Randuagung

oleh -113 views

NULUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Setelah ditunda, akhirnya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang secara resmi melantik Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Randuagung masa khidmad 2021-2026 pada Sabtu (04/09/21) di Pondok Pesantren Raoudlotul Ulum Gedangmas Kecamatan Randuagung Lumajang.

Ketua PCNU Lumajang, Moch. Mas’ud S.Ag, MA. memimpin prosesi pelantikan jajaran pengurus MWCNU Randuagung yang terdiri Mustasyar, Rais, Katib dan Tanfidziyah yang sebelumnya telah dibacakan Surat Keputusan susunan kepengurusan oleh Abdul Mughits Naufal selaku Skretaris PCNU Lumajang

“Kita memang telah melakukan penundaan terhadap beberapa kegiatan sebelumnya, termasuk pelantikan Pengurus MWCNU Randuagung mengingat waktu itu situasi masih PPKM Darurat,” ujar Gus Ud sapaan akrabnya.

BACA JUGA:   Gunakan Sistem Bio Altaf, LPPNU Kabupaten Lumajang Uji Coba Padi Demplot HMS 700

Ia mengintruksikan setelah resmi dilantik, semua pengurus segera melakukan konsolidasi organisasi MWCNU hingga pengurus Ranting NU di tingkat desa.

“Besarnya organisasi bukan terletak di tingkat PBNU, PWNU maupun PCNU. Akan tetapi tergantung pada kinerja MWCNU dan Ranting NU yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Gus Ud juga berharap MWCNU Randuagung segera melakukan rapat kerja dengan pemgurus Badan Otonom (Banom) dan Lembag-lembaga yang ada untuk menentukan langkah strategis organisasi dalam menyambut satu abad Nahdlatul Ulama.

“Jangan sampai ketua ranting jika ditanya jumlah warga NU didesanya tidak tahu, untuk itu segeralah bentuk pengurus anak ranting ditiap masjid, musholla dan kelompok rutinan warga yang kemudian buatkan Kartanu,” harapnya.