Peringati Nuzulul Qur’an, Muslimat dan Fatayat NU Ranting Mlawang Gelar Santunan

oleh -60 views

NULUMAJANG.OR.IDKlakah, Pengurus Ranting Muslimat dan Fatayat NU Desa Mlawang Klakah menggelar santunan anak yatim dan duafa dalam rangka memeringati Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Huda Mlawang pada Kamis (29/04/21).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Klakah, Camat Klakah, Rais MWC NU Klakah, Pengurus MWC NU Klakah, Muslimat, Fatayat, GP. Ansor, Banser, IPNU, PPNU Klakah dan Aliansi Dewa Hijrah Mlawang.

Ketua Muslimat NU Ranting Mlawang Sulastri mengatakan, ada sejumlah 230 Yatim Piatu dan 20 Duafa yang menerima santunan.

“Para Yatim Piatu dan Duafa yang mendapat santunan ini kami prioritaskan dari seluruhnya berasal dari Kecamatan Klakah,” tuturnya.

Ia melanjutkan, kegiatan dimulai dengan khotmil quran pada pagi hari, dilanjutkan peringatan nuzulul qur’an sore hari sekaligus pembagian santunan, dan malam hari dilaksanakan buka bersama.

Muslimat dan Fatayat NU Ranting Mlawang memberikan santunan

“Alhamdulillah, ada banyak donatur yang memberikan donasi dalam acara ini, khususnya masyarakat Desa Mlawang, sumbangan dari MWC NU, GP Ansor, Fatayat dan Muslimat NU Klakah,” jelasnya.

Selain itu, Sulastri menyatakan terdapat komunitas pemuda Desa Mlawang yang bernama Aliansi Dewa Hijrah juga menyumbang untuk kesuksesan acara tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua para donatur dan panitia yang telah membantu untuk mensukseskan acara ini,” ungkapnya.

Perempuan yang juga menjadi Ketua Ranting Fatayat Desa Mlawang tersebut berharap kegiatan berbagi ini dapat memberikan manfaat pada para Yatim Piatu dan Duafa.

“Kami di sini hanya mengharap barokah Rhamadn dengan memperingati Nuzulul Qur’an dan berbagi dengan Yatim Piatu dan Duafa,” pungkasnya.