Peringati HUT ke-76 RI, PMII Lumajang Akan Gelar Vaksinasi Masal

oleh -36 views

NULUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lumajang akan mengadakan vaksinasi massal pada hari Rabu, (18/08/2021) di Graha PMII Lumajang Jl. Delima Dusun Krajan II Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Lumajang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI).

Vaksinasi yang digelar atas kerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Lumajang ini tidak dipungut biaya dan siapapun boleh mendaftar terutama bagi anggota dan kader PMII.

“Melihat Covid yang melunjak pastinya harus segera diatasi, dan upaya yang bisa dilakukan adalah vaksinasi secara merata. Maka bersama kepolisian setempat kami buka layanan vaksinasi ini untuk masyarakat umum terlebih anggota dan kader PMII,” ungkap Setiyoso Lastanto selaku Ketua PC PMII Lumajang saat dikonfirmasi pada Senin, (16/08/2021).

BACA JUGA:   Akan Terjadi Gerhana Bulan Perigean, LFNU Lumajang Himbau Warga Lakukan Salat Khusuf

Ucok, begitu sapaan akrabnya mengatakan ada 400 dosis vaksin yang sudah disiapkan untuk dua tahap.

“Kita sudah siapkan 200 dosis untuk vaksinasi tahap pertama nanti, dan nanti menyusul juga kami siapkan juga untuk yang dosis ke-2,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ucok mengaku telah melakukan sosialisasi terkait vaksinasi yang digelar dua hari mendatang ini dengan berbagai macam kendala.

“Saat sosialisasi ada bermacam-macam asumsi masyarakat yang kita temui, ada yang tidak mau vaksin karena takut meninggal, takut vaksin karena takut suntik, ada yang katanya banyak yang meninggal setelah divaksin, akhirnya saya jawab banyak juga yang masih hidup,” jelasnya sambil tertawa.

Ia berharap dengan sosialisasi yang dilakukan bisa menyadarkan masyarakat dan vaksinasi yang dilakukan menjadikan kondisi semakin membaik

BACA JUGA:   Gandeng Polres, PC PMII Lumajang Gelar Vaksinasi Massal

“Sosialisai perlu di tingkatkan lagi , karena masyarakat banyak yang termakan hoax, semoga vaksinasi ini menjadikan keadaan semakin membaik,” pungkasnya.