PCNU Lumajang: Ranting Harus Bangun Desa Berbasis Keeunggulan Lokal

oleh -96 views

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang meminta pada Ranting NU desa Pandansari kecamatan Senduro kabupaten membangun desa berbasis keunggulan lokal. Cara ini akan menguatkan ekonomi warga NU.

” Ini harus dilakukan oleh Ranting NU Pandansari,” ungkap ketua PCNU Lumajang Gus Muhammad Mas’ud di sela sela acara Musyawaroh Kerja (Musker) Ranting NU di Madin Nurul umum desa setempat, Kamis (17/02/21).

Ketua PCNU Muhammad Mas’ud, S.Ag, MA. menuturkan menuju satu abad apa yang akan kita lakukan.

“tema yang kami sosialisasikan Ranting NU membangun desa berbasis keunggulan lokal bukan membangun NU tapi NU ikut membangun,” hal tersebut disampaikan Gus mas’ud saat sambutan musker.

BACA JUGA:   MWCNU Lumajang diharap Mampu Menjadi Contoh Model NU Versi Kota

PCNU Lumajang: Ranting Harus Bangun Desa Berbasis Keeunggulan Lokal

Gus mas’ud menyampaikan syarat yang harus dilakukan maka organisasi NU harus sehat, kuat, mandiri dan melayani.

“Yang dimaksud sehat ialah organisasinya, keuangannya serta program-programnya, dan regulasi pengurusnya seperti membuat draft agenda musker ini maka selain ikhtiar juga perlu istikharah,” tambahnya.

Lebih lanjut Gus mas’ud menginformasikan bahwa ranting di Lumajang sendiri masih banyak yang belum aktif.

“Karna dengan mengaktifkan Ranting ini kebangkitan Nahdlatul ulama akan tercapai, seperti yang pernah saya sampaikan bahwa kebangkitan NU bukan pada PBNU, PWNU ataupun PCNU, tetapi pada tingkat ranting NU serta MWC NU,” pungkasnya.