MWCNU Lumajang diharap Mampu Menjadi Contoh Model NU Versi Kota

oleh -93 views
MWCNU Lumajang diharap Mampu Menjadi Contoh Orang NU yang Urban
Ketua PCNU Lumajang Gus Muhammad Mas'ud, S.Ag, MA

nulumajang.or.id – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, Gus Moh. Mas’ud, S.Ag M.A mengharapkan dengan dibangunnya Gedung MWC NU Kota Lumajang, Pengurusnya mampu memberikan contoh model NU versi kota.

Hal itu disampaikan Gus Mas’ud dalam sambutannya diacara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MWC NU Kota Lumajang di Jalan AP I Jama’ari, Jogotrunan – Lumajang, Ahad (11/07/2021).

“Pembangunan Gedung ini, jadikan semangat baru di MWC NU ini, karena Kota sebagai Jantung Kota di kabupaten ini, ini memang butuh, sangat-sangat butuh prototype (contoh) bagaimana potongan NU yang ada di Kota,” sambutnya.

Gus Mas’ud menyebut jika NU yang ada di desa-desa memang Aslinya ya memang begitu.

BACA JUGA:   Solidkan Pengurus, Lembaga dan Banom, MWC NU Yosowilangun Gelar Halal Bihalal

“Tapi potongan NU yang di kota, ini namanya kaum urban. Wong (orang) urban itu rata-rata NU-nya sudah blasteran, sudah tidak tulen lagi, sudah banyak terkontaminasi, tapi harus eksis di kota. Ini menjadi tantangan kita bersama,”urainya.

Atas dasar itu, menurut Gus Mas’ud, maka penting adanya Gedung MWC Kota ini bisa meningkatkan kualitas hidmat dari pengurus MWC NU Kota, agar bisa menjadi kebanggaan bagi Warga NU khususnya NU yang ada di wilayah Kota Lumajang.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Mas’ud juga menyampaikan terima kasih kepada fasilitator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Khususnya H. Rofik, SH. MH. yang telah memberikan Jasmasnya untuk pembangunan Gedung MWC Kota Lumajang.