Muslimat – Fatayat NU Klakah Berikan Ratusan Paket Bantuan Sosial untuk Para Duafa

oleh -53 views

NULUMAJANG.OR.IDKlakah, Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dan Fatayat NU Klakah melakukan giat bakti sosial bagikan ratusan paket bantuan sosial (bansos) ke 12 desa (ranting) Se-Kecamatan Klakah, pada Rabu (06/05/21).

Pengurus Bidang Advokasi PAC Fatayat NU Klakah Sulastri mengatakan, giat ini dilakukan pada setiap tahun di bulan Ramadhan.

“Kali ini kami membagikan 40 paket lebih banyak dari tahun kemarin, ada 120 paket bansos yang berisi beras 3kg, mie instan dan kecap kemasan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pembagian dilakukan oleh masing-masing pengurus ranting secara serentak di 12 ranting Se-Kecamatan Kalakah.

“Masyarakat begitu antusias dan berterima kasih atas bantuan yang diterima, karena mereka adalah para duafa dan fakir miskin yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Banom NU Klakah Gelar Aksi Bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

PAC Muslimat NU dan Fatayat NU Memberikan Bantuan Sosial pada Duafa

Selain itu, Ketua PAC Muslimat NU Klakah Hj. Siti Hafsoh mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk syiar NU serta untuk menjalin dan menjaga kekompakan Muslimat dan Fatayat.

“Juga mengajak anggota Muslimat dan Fatayat agar membiasakan dan meningkatkan amal ibadah termasuk shodaqoh di bulan ramadhan, sebab amal ibadah di bulan ramadhan dilipat gandakan pahalanya,” jelasnya

Ia melanjutkan, tujuan lain dari kegiatan ini agar Muslimat dan fatayat ini tidak dianggap hanya ngurusi pengajian saja, tapi bakti sosial ke masyarat juga penting.

“Karena kami ingin menyapa dan membantu masyarakat yang kurang mampu tanpa pandang bulu sebab Islam adalah rohmatan lil’alamiin,” imbuhnya.

Ketua PAC Muslimat NU Klakah itu menuturkan, masyarakat merespon dengan baik, terlebih di situasi yang sulit karena pandemi seperti sekarang mereka sangat mengharap ada bantuan.

BACA JUGA:   Fatayat NU Randuagung Santuni 100 Anak Yatim dan 150 Dhuafa

“Maka dari itu kami berharap anggota Muslimat dan Fatayat semakin banyak yang sadar akan pentingnya sedekah dan tahun depan lebih antusias, sehingga lebih banyak bantuan yang terkumpul,” pungkasnya.