Fatayat NU Randuagung Santuni 100 Anak Yatim dan 150 Dhuafa

oleh -78 views
Fatayat NU Randuagung Santuni 100 Anak Yatim dan 150 Dhuafa
Fatayat NU Randuagung Santuni 100 Anak Yatim dan 150 Dhuafa (Foto: Bahar)

Randuagung – Momentum 10 Muharram 1443 Hijriah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang menggelar acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang bertempat di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Randuagung, Kamis (19/08/2021).

Ketua PAC Fatayat NU kecamatan Randuagung, Umi Hasanah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Fatayat kecamatan Randuagung setiap bulan Muharram dan upaya mewujudkan kepedulian sosial antar sesama.

“Harapannya ingin mendapatkan barokah dari anak yatim dan para kaum dhuafa, terlebih ikhtiar dalam membantu meringankan beban sesama di tengah kondisi pandemi saat ini,” jelasnya

Lebih lanjut, menurut Umi Hasanah kegiatan ini disalurkan dalam bentuk santunan kepada 100 anak yatim berupa uang tunai sebesar Rp. 100.000 per anak dan bingkisan snack seharga Rp 50.000, serta 150 kaum dhuafa mendapatkan beras 5 Kg/orang diserahkan secara langsung.

BACA JUGA:   Sempat Tertunda, Akhirnya PCNU Lumajang Lantik Pengurus MWCNU Randuagung

“Hasil santunan ini kami peroleh dari hasil penggalangan setiap pengurus dan anggota se-kecamatan Randuagung dan ada beberapa donatur tetap yang selalu support agenda kami,” pungkasnya.

Kontributor: Bahar
Editor: Qosim